Tuesday, June 28, 2011

Working Experience

Heyy.. sudah lama rasa nya saya tidak membuka blog ini.. banyak kejadian-kejadian yang telah saya alami selama saya tidak membuka kembali blog saya ini.. hmm, kita mulai dari mana ya ? ^-^

ok, kita mulai dari kelulusan saya di suatu universitas swasta di Jakarta, akhir nya setelah 3,5 tahun menanti kelulusan tersebut, akhirnya saya bisa lulus.. setelah lulus saya mencoba memasuki dunia kerja.. Step pertama yang saya pijak adalah suatu Bank Asing ternama di Dunia, mungkin kalau di fikir dengan latar belakang saya yang bukan dari bidang perbankan, tapi ko saya mau ya masuk disana ?? hehehe..

Awal nya saya berfikir untuk mencari pengalaman baru dalam dunia kerja yang belum pernah saya dapat kan sedikit pun.. Singkat cerita sekita 5 bulan saya telah di bank tersebut, dan saya melihat seperti apakah kinerja bank asing dengan bank lokal ... Saat saya bekerja di salah satu bank asing tersebut, saya merasakan pelayanan yang sangat cepat, pelayanan dari OB nya saja luar biasa terhadap karyawannya, dan juga beruntung rasanya saya memiliki manager dan rekan2 kerja saya yang asik, memberi motivasi dan selalu memberikan saya masukan dalam bekerja dan dunia kerja lain nya, sehingga saya mengetahui seperti apa dunia perbankan..

Singkat cerita, saya mencoba untuk pindah bank lokal dengan tawaran salary yang sangat menarik, serta dengan bidang yang sama serta merangkap dengan bidang berbeda di bank tersebut, dan saya pun mengambil keputusan tersebut untuk pindah ke tempat bank yang baru.

Tidak terasa saya memasuki dunia baru di salah satu bank lokal ternama di Indonesia, dan masa2 training pun telah saya lewati.. setelah saya mencoba di bank tersebut, saya merasakan perlakuan yang kurang baik, saya melihat dalam intern bank tersebut memiliki kekurangan dan culture yang sangat tidak baik yang telah mendarah daging dari atas sampai kebawahannya.. dan hal ini saya merasakan dalam proses kinerja di bank tersebut..

Dan tidak terasa hampir 1/2 tahun saya bekerja disana, apabila dibandingkan dengan tempat saya awal bekerja, sangat lah berbeda sekali, dan culture yang terdapat dalam kerja saya saat ini sangat membawa dampak negatif bagi karyawannya, dan menyebabkan kerugian bagi karyawannya..

banyak sekali pengalaman-pengalaman yang saya dapat kan selama bekerja dibeberapa bank di indonesia.. Memang benar, setiap perusahaan memiliki culture yang berbeda2 dan kita harus dapat bersosialisasi dengan sangat cepat.

Cerita berdasarkan pengalaman pribadi saya, dan dituangkan dalam bentuk blog.. sebagai bentuk curahan isi hati untuk mengisi kekosongan..

Pesan untuk rekan2 semua :
Apabila Anda merasa stuck dalam pekerjaan/dalam lingkungan kerja tempat Anda bekerja, tetap lah anda mencoba mencari kesibukan dan terus berusaha, saya merasakan apa yang anda rasakan, karena saya juga pernah merasakan hal yang serupa.. Berusaha lah terus jangan patah semangat, dan tetap berusaha mencari sesuatu yang anda inginkan sampai dapat, dan pasrah kan diri anda ke Tuhan, apabila anda sudah berusaha dan bekerja sesuai kemampuan anda, sisa nya tinggal Tuhan yang bekerja.. dan berdoa lah selalu dalam melakukan aktifitas..

No comments:

Post a Comment