Tuesday, June 29, 2010

Waiting for graduation







xx Juni 2010 Merupakan hari yang mendebarkan bagi saya sepanjang perjalanan saya untuk mendapatkan Gelar Sarjana.. Kurang lebih 3,5 Tahun saya menempuh perkuliahan, banyak sekali yang saya dapatkan dari perkuliahan tersebut.. Tidak terasa sepertinya 3,5 tahun dijalan kan seperti baru kemarin saya lulus SMA dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan..

Susah senang dalam perkuliahan telah saya rasakan.. Baik dari teman yang saya kenal, Dosen yang saya kenal, dll.. banyak pengalaman yang saya dapat selama perkuliahan..
Sampai saat nya tiba, Skripsi pun dimulai selama 1 semester.. Banyak sekali masalah, keributan, pertentangan,ketidakcocokan dalam berargumen, dll. Merupakan hal yang wajar dalam pengerjaan Skripsi tersebut..

Sampai akhirnya hari penentuan selama 3,5 tahun pun di tentukan pada tanggal xx Juni, dimana saya harus mempertahankan hasil Skripsi saya selama 1 semester tersebut.. Doa dan dukungan pun kami minta dalam penyelesaian skripsi yang kami buat bersama teman-teman kelompok. Cobaan demi cobaan pun dilewati dalam pengerjaan skripsi tersebut..

Mungkin Kalau di kaji kembali aneh kedengerannya, Skripsi yang saya ambil adalah "Knowledge Management", mengapa saya katakan aneh ? karena dalam pelajarannya pun saya pernah gagal 1x, kenapa saya bisa ambil skripsi itu ??? bukannya hal tersebut terlalu nekat ??

Tapi tekat saya telah membuat saya untuk bersemangat dan berani untuk mengambil mata kuliah itu berbarengan dengan skripsi yang saya ambil yang berjudul " Analisis dan perangcangan Knowledge Management System pada PT.xxxxx"..

Dengan Dukungan Dosen Knowledge Management saya di kelas yang bernama Pak.Win Ce.. semakin membuat saya yakin saya pasti bisa untuk membuat skripsi tersebut dan menjalani kelas beliau.. Dengan status saya yang telah mengulang pelajaran pak Wince membuat saya makin termotivasi, seperti apa knowledge management tersebut..

Hari demi hari saya memperhatikan pembelajaran beliau di kelas, dan selalu mengulang dan mengulang kembali apa yang telah beliau kata kan di setiap waktu2 nya.. membuat saya semakin termotivasi dan bangkit...

Banyak sekali pendapat yang menyatakan Pak. wince adalah Dosen yang Killer dalam pengajaran di kelas.. Menurut pribadi saya sendiri, hal tersebut SANGAT LAH SALAH .. mengapa saya dapat mengatakan salah? karena saya telah di ajarkan beliau selama 2 semester dan cara pengajaran yang beliau berikan kepada saya membuat saya semakin mengerti akan knowledge management..

Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu murid Pak.Win ce... mungkin kalau saya tidak menjadi murid nya, saya akan kesulitan untuk memahami apa itu knowledge management..

Saya Mengucapkan Terima Kasih kepada Pak. Win ce yang telah memberikan pengajaran kepada saya tentang segala macam mengenai Knowledge Management / hal yang lain ...

Saya Coba memberikan Tips dalam melakukan sidang pendadaran.. :
1. 2 hari sebelum sidang, diharapkan membaca secara detil mengenai skripsi yang Anda buat.. sangat2 detail.. kalau perlu sampai pagi Anda memahaminya.
2. -1 sebelum Sidang , diharapkan untuk melakukan hal2 yang membuat anda senang, entah itu jalan2,pergi bersama teman2,dll .. yang membuat anda melupakan kejadian hari esok akan sidang... dan malam nya Anda dapat membaca kembali 1-2jam saja.
3. HAri H saat beberapa jam sebelum sidang , coba lah menenangkan pikiran, dan jangan menyentuh Skripsi anda kembali, karena akan membuat Anda semakin Tegang.. dan Jangan terlalu banyak menonton sidang Teman2 Anda, karena akan membuat Anda semakin tegang dengan pertanyaan2 yang akan di berikan kepada anda..
4. 1 Jam sebelum Sidang coba untuk makan Es krim ? mengapa es krim ? es krim membuat pemikiran menjadi tenang yang mengandung unsur2 didalam nya..
5. Jangan terlalu banyak mendengar masukan orang mengenai Dosen A , Dosen B, Dosen C.. lakukan saja yang terbaik, dan hadapi semua, jng berdasarkan Dosen A, Dosen B. itu akan membuat konsentrasi anda semakin kacau...

HAL yang Terpenting :

1. Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

2. Doa Dari Orang Tua

3. Minta Dukungan kepada Teman/pacar/saudara

4. Pasrah kan semua dan jangan tegang..

5. Coba lah menjawab dengan cpt dan jangan memakan waktu yang lama

6. Lakukan Identifikasi pertanyaan yang Dosen inginkan, jngn asal dalam menjawab


Sedikit masukan bagi Teman2 yang membutuhkan Tips untuk Sidang...

Special Thank's for
1. Tuhan Yang Maha Esa
2. Orang Tua
3. Pak. Win Ce
4. Pak oei Pek Jin
5. Pak Hendra
6. Kelompok saya Marko, Leo
7. Teman-Teman

Terima Kasih..

No comments:

Post a Comment