Monday, April 12, 2010

CASE PALM

Sejarah Perusahaan


Dalam waktu 4 tahun, pembuat Palmpilot assistant melihat personal digital pendapatan tumbuh dari $ 1 juta. Palm telah menikmati pertumbuhan yang sangat besar dan mendominasi pangsa pasar di pasar PDA, baik untuk hardware dan sistem operasi (os). Dalam umur yang cukup singkat perusahaan itu telah meluncurkan beberapa keluarga palmpilots. PALM 3, PALM 4, dan PALM 7.

Setiap keluaran dari PALM dibedakan dalam hal estetika, fitur, kemampuan upgrade, dan harga, dan setiap PALM . Meskipun bentuk dan fungsi PDA bergeser cepat, satu tren secara keseluruhan jelas PDA yang semakin tipis dan lebih cepat.
PALM didirikan sebagai pengembang perangkat lunak aplikasi , produk utamanya adalah perangkat lunak pengenal tulisan tangan. sejak itu, tetapi, fokus telah bergeser dua kali, pertama, untuk desain hardware dan kemudian ke sistem operasi PDA. pengalaman Microsoft pada PC sistem operasi pasar dengan jelas menunjukkan bahwa keberhasilan PALM sebagai pemimpin pasar tergantung pada pengendalian standar sistem operasi. Pada bulan Oktober 1999, Alan Kessler, Palm COO dari platform dan produk, menyatakan bahwa dalam jangka panjang, hardware yang di miliki palm dpat membuat keuntungan yang besar.
Palmpilot memperkenalkan Generasi pertama oleh jeff Hawkind dan Donna dubinski di tahun 1996. pada saat itu, Hawkins miliki perusahaan startup nya sendiri, komputasi PALM, yang menghasilkan pengakuan perangkat lunak tulisan tangan graffiti untuk PDA. graffiti adalah perusahaan yang telah dirancang PDA tetapi gagal untuk memulai mereka, Banyak perusahaan tampaknya tidak mau tradeoff beberapa fitur potensi PDA, terkemuka dengan produk yang terlalu besar, mahal, atau keduanya. keengganan perusahaan PDA dini untuk membuat fitur trade-off itu diperparah oleh kenyataan bahwa ada konsensus sangat sedikit tentang fitur apa yang pelanggan akan pengorbanan dan apa yang mereka akan membayar. Sebagian besar PDA diluncurkan antara tahun 1989 dan 1994.

Struktur Organisasi

Struktur organisasi Palm dibagi berdasarkan target pasar, seperti personal user and enterprise, sebagai tambahan pada fungsinya seperti sales, marketing, supply chain operations, licensing and developer support, product development, dan platform engineering. Pada tahun 1999, Palm mempekerjakan 632 orang. Dua ratus lima puluh empat pada sales and marketing, 250 pada research and development, 67 pada customer support and activities yang terlibat dalam pengiriman produk dan jasa Palm, dan pengontrolan terhadap barang sisa melalui proses atau pekerjaan administratif.

Knowledge Goal

Normative : Tidak adanya budaya sharing knowledge, sehingga apabila terdapat karyawan yang berpotensi di dalam perusahaan dan meninggalkan perusahaan, perusahan dapat menggunakan knowledge yang dimiliki karyawan tersebut.

Strategic : Palm bergabung dengan pemain utama lainnya dalam industri teknologi untuk meyakinkan atau menjamin pengguna dari operating systemnya tersebar luas. Sebagai contoh, melalui aliansinya bersama dengan Sony, Palm dapat menciptakan sebuah versi operating system yang baru yang dapat bekerja dengan Sony’s memory Stick, sebuah data storage dalam ukuran kecil (panjangnya 1.5 inch dan tipisnya seperti bungkus permen karet) dan dengan kapasitas 8 sampai dengan 64 MB. Dengan kapasitas yang besar ini memungkinkan penyimpanan data multimedia.

Operational : Palm menggunakan banyak channel dalam mendistribusikan produk mereka. Di US, Palm Palm kebanyakan mendistribusikan produk mereka kepada distributor yang menjual kembali produk-produk terseut kepada retailer nasional atau kepada retailer besar di Internet. Palm juga menawarkan produknya pada iklan TV milik perusahaan lain (contoh, Palm VII ditayangkan pada iklan Fidelity’s PowerStreet). Peluncuran melalui media pers selalu digunakan untuk membentuk antisipasi terhadap produk Palm di masa datang. . Palm memiliki empat pusat research dan development di Washington, Illinois, California, dan Perancis. Masing-masing pusat research dan development ini mengembangkan berbagai jenis komponen dari Palm Computing Platform.

Identikasi Knowledge


Knowledge Struktural : Palm memiliki divisi research and development yang berusaha untuk meng-upgrade operating system mereka setiap dua belas bulan. Divisi marketing dan divisi research and development bekerjasama terhadap market yang sedang berkembang dan berkelanjutan yang memperoleh feedback dari konsumen dan pengembang aplikasi membantu Palm untuk selalu dapat beruhubungan dengan keinginan atau permintaan pasar, sebagaimana demografi dan sosio-ekonomi yang selalu berubah. Divisi Ditribution channels, mendistribusikan Produk Palm secara internasional melalui 88 distributor Eropa, dan 23 distributor Asia. Pasar Jepang dilayani melalui cabang dari Palm, yaitu Palm Computing K.K. Cabang ini dapat mengatur, sales, distribusi , dan user and developer support di Jepang.

Knowledge Functional : Divisi marketing dan divisi research and development bekerjasama terhadap market yang sedang berkembang dan berkelanjutan yang memperoleh feedback dari konsumen dan pengembang aplikasi membantu Palm untuk selalu dapat beruhubungan dengan keinginan atau permintaan pasar, sebagaimana demografi dan sosio-ekonomi yang selalu berubah.

Knowledge Behaviour : Palm menyediakan pelatihan dan dukungan karyawan untuk membaut kinerja karyawan menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment