Monday, October 26, 2009

Bisa Kah Anda Control Amarah Anda ?


Seberapa Bisa kah Anda mengendalikan amarah Anda ??

-Part 2-

Di suatu hari yang dingin dan tenang , seorang wanita terbangun dari tempat tidur nya yang empuk dan nyaman. Wanita tersebut menyiapkan diri nya untuk pergi kesuatu tempat dimana tempat tersebut merupakan tempat untuk mencari kebutuhan-kebutuhan yang ia butuhkan selama hidup nya ..

Tak terasa, waktu pun dah menunjukan pukul 08.00 Wib. Sang Wanita membangunkan pasangannya dengan berkata, "Saya akan pergi ke suatu tempat, dengan teman sebaya saya " sebut saja "Caca".. Saat itu pasangan nya pun mengijinkan nya untuk pergi dan berkata, "Tolong kabari saya ketika kamu telah sampai dan dimana pun kamu berapa , Sehingga diri ku dapat mengetahui dimana diri mu berapa ". Ungkap pria tersebut ketika terbangun dan bersiap-siap untuk mandi dan pergi ke untuk kerja..

Waktu pun sudah menunjukan pukul 09.00 Wib, wanita tersebut memberikan pesan singkat terhadap pasangan nya dan berkata , "Saya telah menghubungi Caca, dan dia belum terbangun dari tidur nya" dan wanita tersebut sangat kesal atas janji teman nya yang berjanji untuk pergi bersama di pagi hari..

Sang Pria sebagai pasangan nya pun membalas pesan tersebut dengan menghubungi pasangan nya tersebut dan berkata,

Pria tersebut : "Ada apa kah dengan diri mu ?

Wanita tersebut : "Tidak ada apa-apa, nanti saya hubungi lagi , saya lagi mau menenangkan diri terlebih dahulu "

Pria tersebut : "kamu bisa menjelaskan kepada ku , apa yang kamu rasakan , mengapa kamu kelihatan kesal " ungkap nya ..

Wanita tersebut : "Dengan bernada tinggi dan penekanan dalam suara , ia berkata, "Saya mau sendiri, jangan ganggu saya dahulu nanti pun kalo saya sudah merasa baikan, saya pun akan menghubungi diri mu.. saya lagi kesal dengan caca yang tidak menepati janji nya "

Pria tersebut : berkata , "ia ia , dengan menutup telephone pasangan nya "

Tidak lama kemudian, wanita tersebut memberikan pesan singkat kepada pasangannya yang berisi kan,
"Kamu harus mengerti apa yang saya utarakan tadi, saya ingin sendiri menenangkan diri saya, dan kamu menghubungi saya sehingga saya semakin kesal atas pertanyaan kamu yang bertanya ada apa dengan diri saya "
"TOLONG MENGERTI APA YANG SAYA MAU ", ungkap wanita tersebut ..

Entah apa yang di pikirkan wanita tersebut, pria tersebut hanya ingin menghibur dan menenangkan pasangannya serta bermaksud baik , tetapi wanita tersebut memberikan ocehan dan amarah yang sangat keras kepada pria tersebut.. Dan pria tersebut hanya bisa bersabar..

Sunday, October 18, 2009

Flower

Sebuah kisah sepasang kekasih yang baru mengenal satu sama lain, sebut saja Sari dan Andy.. bermulai dari semua web bernama yang berfungsi sebagai ajang tempat mencari relasi dan persahabatan, mereka dipertemukan di sebuah layar kaca berukuran kecil yang entah saling mengenal satu sama lain.. Hari demi hari tak terasa 1 bulan sudah dilewati untuk mengenal satu sama lain, ketika malam menjelang pagi pria tersebut mengutarakan cinta nya kepada wanita tersebut.. " apakah bersedia kamu menjadi pasangan hidup ku ? " ungkap pria tersebut ..

Sang wania berkata . "apa kah tidak terlalu cepat, waktu mu untuk mencintai ku sedang kan aku baru mengenal diri mu beberapa bulan " ungkap nya..

pria tersebut menjawab " kau adalah seseorang yang aku cari selama ini, yang tak pernah aku dapatkan di muka bumi ini, dan aku tidak mau kehilangan diri mu.. karena kau lah yang ku cari dan kau lah yang aku impikan dan ku minta di dalam setiap doa ku di malam ku sebelum aku menutup mata "

Sang wanita berkata.. "aku tidak seperti yang kamu bayang kan, aku seorang wanita yang mungkin tidak engkau harapkan seperti yang kau impi2kan selama ini dalam doa mu "

Dengan keyakinan mereka berdua, akhirnya mereka mencoba menjalani kisah cinta mereka..
hari demi hari, mereka saling mengenal satu sama lain, hari demi hari mereka saling bertukar pikiran saling menyatukan beberapa perbedaan dan persepsi yang mungkin bertolak belakang dengan mereka berdua..

Tidak terasa 1 bulan rasanya pasangan tersebut telah melewati hari- hari nya.. begitu banyak janji dan komitmen di dalam diri nya mereka dimana mereka utarakan dan mereka pegang teguh satu sama lain, agar hubungan mereka tersebut memiliki hubungan yang kuat diantara mereka berdua..

Suatu malam, pria tersebut menunggu wanita tersebut disaat-saat malam menjelang tidurnya..
Wanita tersebut berkata " apakah aku bisa beristirahat sejenak dan menyaksikan semua tayangan televisi yang bisa aku liat disaat-saat menunggu tidur ku ? "..

Sang pria berkata , " Kenapa tidak ? beri tahukan diri ku apa bila diri mu sudah mencapai titik tidur mu ".. Jam demi jam, menit demi meni , detik demi detik pria tersebut menunggu sang wanita tersebut, dan tidak ada kabar yang diberikan kepada pria tersebut ...

akhirnya, pria tersebut mencoba menghubungi wanita tersebut dan berkata " Sayank , dimana kah diri mu sampai larut malam ini belum menghubungi ku ?
sang wanita berkata, "aku tertidur.. disaat-saat diri ku sedang asik melihat saluran televisi"
sang pria akhirny dan berkata dengan sedikit penekanan nada dari mulut nya , " Selalu saja diri mu melakukan hal tersebut serupa dan berulang-ulang kali, padahal disaat aku mengenal mu kita sudah memiliki komitmen ".. dan menutup telephone tersebut..

Selang beberapa menit kemudian sang wanita memberikan sebuah pesan, " kata-kata mu tadi membuat ku terluka, kata-kata mu tadi sangat kasar , walau bagaimana juga ak ini pacar mu, tak sepantas nya km berkata sekasar itu "
sang wanita tersebut, menangis begitu kencang nya ketika pria tersebut menghubungi nya, dan ber pria tersebut berpikir , " apakah aku sekasar itu ? apakah ucapan yang aku lontarkan tersebut menyinggung hati nya sampai ia menangis dihadapan ku ? " oh tidak, aku baru saja melakukan hal yang tak seharusnya aku lakukan dalam hidup ku.. Maaf kan diri ku..
mungkin aku terlalu sangat egois, yang tak melihat pasangan ku sedang istirahat begitu letih nya atas aktifitas yang ia jalani hari ini..

Saat itu sang wanita sempat berkata, "begitu kasar diri mu terhadap ku, aku harus menyembunyikan tangis ku ini dihadapan orang tua ku yang sedang tertidur pulas di malam hari.. apabila orang tua ku mengetahui aku sedang menangis, mungkin aku tidak akan di perbolehkan lagi untuk menjadi pasangan bagi diri mu ..

Entah apa yang terjadi, orang tua wanita tersebut mengetahui bahwa anak nya sedang menangis dimalam hari.. mungkin orang tua wanita tersebut akan menyuruh nya untuk menjahui/bahkan tidak akan menyukai pria tersebut walau pria tersebut melakukan apa yang akan membuat anak nya senang..

sang pria berpikir, "Sangat disayank kan, ketika aku mencintai seseorang yang benar-benar aku cintai, dan benar-benar aku impikan selama ini dan meminta kepada Tuhan di setiap doa ku, dan Tuhan memberikan / mempertemukan aku dengan diri nya, namun hilang begitu saja ??? diakibatkan oleh diri ku ?? apakah se egois itu kah diri ku ?
Sang Pria berkata didalam diri nya, " Tuhan, seorang gadis yang aku impikan selama ini, telah datang kepada diri ku, telah engkau pertemukan kepada ku, telah engkau berikan kepada ku, telah engkau kabulkan doa doa ku selama ini ak meminta, tapi apa hilang begitu saja kah? sia-sia kah perjuangan ku selama ini meminta dan memohon kepada mu dan karena ke egoisan diri ku lah yang membuat aku harus kehilangan diri nya ?? yang diakibatkan oleh orang tua nya yang melarang hubungan ku , yang diakibatkan oleh ke egoisan diri ku ??


Pujaan Hati

hei pujaan hati apa kabarmu
ku harap kau baik-baik saja
Pujaan hati andai kau tahu
ku sangat mencintai dirimu

hei pujaan hati setiap malam
aku berdoa kepada sang Tuhan
berharap cintaku jadi kenyataan
agar ku tenang meniti kehidupan

hei pujaan hati, pujaan hati
pujaan hati, pujaan hati
mengapa kau tak membalas cintaku
mengapa engkau abaikan rasaku
ataukah mungkin hatimu membeku
hingga kau tak pernah pedulikan aku

cobalah mengerti keadaanku
dan cobalah pahami keinginanku
ku ingin engkau menjadi milikku
lengkapi jalan cerita hidupku
hei pujaan hati, pujaan hati




http://mp3sgratis.net/k/kangen-band/kangen-band-pujaan-hati/

Thursday, October 8, 2009

Huge Asteroid 'Less Likely' To Hit Earth




US space agency Nasa has sharply downgraded the threat that a massive asteroid could slam into Earth in 2036.


Apophis was discovered in 2004 and is two-and-a-half times the size of an American football field.

It captured widespread attention after calculations suggested it might pose a threat to the planet.

There is now a one-in-250,000 chance of a collision with Earth in 2036, according to new calculations by Nasa's Jet Propulsion Laboratory (JPL) in California.

This was sharply down from an earlier estimate of a one-in-45,000 chance.

At first, astronomers feared the 885ft (270-metre) asteroid had a 2.7% chance of colliding with Earth in 2029.

Later calculations ruled out a collision in that year, leaving 2036 as the encounter posing the greatest danger.

Apophis is now expected to sail about 18,300 miles (29,450km) above Earth's surface on April 13, 2029 - closer than some satellites.

Even though scientists are certain it will not hit the Earth, the Los Angeles Times said they are less sure about how the close approach will affect the asteroid's orbit.

"The deflection caused by the 2029 encounter will be significant," Steve Chesley, of JPL's Near-Earth Object Programme office, told the paper.

"We're not worried about 2029. We're worried about its future trajectory."

JPL is to present its results at the conference of the American Astronomical Society in Puerto Rico on October 8.

"The refined orbital determination further reinforces that Apophis is an asteroid we can look to as an opportunity for exciting science and not something that should be feared," Near-Earth office manager Don Yeomans said.

Sumber: Yahoo. (http://uk.news.yahoo.com/5/20091008/...r-3fd0ae9.html)

Wednesday, October 7, 2009

about Cat


Kucing, Felis silvestris-catusadalah sejenis karnivora. Kata "kucing" biasanya merujuk kepada "kucing" yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada "kucing raksasa" seperti singa, harimau, macan dan sebagainya.
Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 3.500 tahun yang lalu, ketika orang Mesir kuno menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari hasil panen. Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.
Berikut merupakan fakta-fakta menarik tentang kucing:

1. Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing
rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di
dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan
beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti
singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu
memangsa kurang dari 100 species. Namun karena ukurannya
terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia
(syukurlah...). Namun tetap saja sangat berbahaya apabila
kucing ini terinfeksi rabies.


2. Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia
sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang
Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama
tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka.
Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1%
populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing
ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai
ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung.
Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering
dicari dan mahal harganya.


3. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata "Meong".
Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara
kucing sering ditulis dengan "Meow". Di negara Inggris sendiri,
suara kucing ditulis "Miaow". Kalau bahasa Jepang sering
ditulis dengan kata "Nya".


4. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg
dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si
pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran,
kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing
tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang
hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama
2 tahun atau bahkan kurang dari itu.


5. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering
merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air
liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat
memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing
memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang
terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat
menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang
hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 - 16 jam per
hari, dengan angka rata-rata 13 - 14 jam. Tapi tidak jarang
dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari!


6. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap
berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara
dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah
percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar
dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal
itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan
sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah
pes tersebut.

Manfaat Coffee


Meskipun kopi pertama kali dikenal oleh manusia sebagai tanaman obat, dunia kedokteran modern sudah lama mencurigai kopi sebagai penyebab/pemicu berbagai penyakit. Mengapa kopi, bukan makanan/minuman lainnya? Mungkin karena kopi sama sekali tidak mempunyai kandungan nutrisi, tapi dapat membuat manusia merasa lebih baik tanpa sebab2 yang jelas.

Namun para pecinta kopi di dunia dapat bernafas sedikit lebih lega karena setelah lebih dari 20 tahun penelitian yang intensif, sampai sekarang belum bisa dibuktikan bahwa kebiasaan minum kopi dalam jumlah yang wajar berhubungan dengan penyakit apapun atau gangguan kehamilan. Namun untuk amannya bila anda sedang hamil atau memiliki masalah kesehatan tertentu, ada baiknya anda mengkonsultasikan kebiasaan minum kopi anda kepada dokter.

Ini juga dianjurkan kepada mereka yang memiliki tingkat kolesterol tinggi, penyakit jantung, gejala kanker payudara, atau gangguan pencernaan. Sekali lagi, sampai saat ini tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan adanya hubungan antara kebiasaan minum kopi dengan penyakit2 tersebut, tapi tidak ada salahnya kalau kita lebih waspada.
Kandungan Kafein dalam Makanan/Minuman

* Satu cangkir kopi rata2 mengandung 100-150 miligram kafein.
* Satu demitasse (cangkir mini untuk espresso) single-espresso rata2 mengandung 80-120 miligram kafein.
* Satu cangkir teh rata2 mengandung 40 miligram kafein.
* Satu batang coklat ukuran sedang rata2 mengandung 20-60 miligram kafein.
* Satu botol minuman kola berukuran 340ml mengandung 40-60 miligram kafein, atau kira2 separuh kandungan kafein dalam secangkir kopi/espresso.

Efek Jangka Pendek

Dalam “The Pharmacological Basis of Therapeutics” oleh Dr. J. Murdoch Ritchie disebutkan bahwa:

a/ Efek positif dari kafein antara lain: menambah kecepatan berpikir dan inspirasi, menyembuhkan rasa ngantuk dan kelelahan, peningkatan sensor stimuli dan reaksi motorik; misalnya seorang yang mengetik akan dapat bekerja lebih cepat dan dengan tingkat kesalahan lebih kecil.
Secara kedokteran, menurut Dr. Ritchie, kafein yang terkandung dalam 1 sampai 2 cangkir kopi dapat menambah detak jantung, melebarkan pembuluh darah, mendorong aliran sampah2 cair maupun padat dari dalam tubuh, sehingga badan kita terasa lebih “segar”.

b/ Efek negatif kafein bila diserap oleh tubuh secara berlebihan antara lain: kecemasan kronis, gelisah, lekas marah, insomnia, otot berkedut, dan diare. Kafein dalam jumlah yang lebih besar (yang dikandung oleh -misal- 10 cangkir kopi yang diminum berturut2) akan bersifat racun bagi tubuh. Efek yang ditimbulkan antara lain: muntah, demam, dan kebingungan secara mental. Kafein dalam jumlah yang sangat besar bahkan dapat menjadi zat yang mematikan. Dosis mematikan bagi manusia adalah sekitar 10 gram, atau kira2 100 cangkir kopi yang diminum berturut2. Jadi jangan coba2 bunuh diri dengan cara ini, karena kemungkinan besar di cangkir ke 75 perut anda sudah kembung dan tidak kuat minum lagi. Hehe..
Efek Jangka Panjang

Para peneliti sejak lebih dari 20 tahun lalu sudah berusaha menghubungkan kopi atau kafein yang terkandung di dalamnya dengan berbagai macam penyakit, tapi sampai sekarang tidak mendapatkan bukti yang meyakinkan. Tahun 70-an di Amerika Serikat pernah dipublikasikan bahwa meminum 12-24 gelas kopi sehari dapat menyebabkan gangguan kehamilan.. pada tikus :-) Tubuh manusia mungkin mempunyai metabolisme yang berbeda untuk mengolah kafein kan? Yang perlu diperhatikan, meski anda sedang hamil atau tidak, adalah konsumsi yang wajar.
Jumlah Konsumsi yang Wajar

Jadi dalam jumlah yang wajar kafein dapat membantu pikiran, pekerjaan, dan pergaulan, tapi akan berubah menjadi racun bila dikonsumsi secara berlebihan. Jumlah yang tepat berbeda untuk tiap orang. Yang bisa dijadikan pedoman adalah bahwa sampai saat ini tidak ada penelitian yang menyebutkan efek2 negatif kafein terjadi bila dikonsumsi dengan dosis di bawah 300 miligram sehari. Bila 1 demitasse single-espresso mengandung sekitar 100 miligram kafein, berarti kita bisa minum sampai dengan 3 cangkir espresso sehari dengan aman tanpa terpengaruh efek negatif dari kafein; dengan asumsi anda tidak minum terlalu banyak minuman kola, makan coklat, atau minum obat sakit kepala di hari yang sama.
Namun seperti saya sebutkan di atas, efek kafein pada tiap orang berbeda2. Ada orang yang biasa minum sampai 5 cangkir espresso dalam sehari dan tidak merasakan efek negatifnya.
Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Telah lama orang curiga akan efek negatif dari kopi, sehingga sedikit mengejutkan bahwa penelitian terakhir menunjukkan bahwa mengkonsumsi 2-4 cangkir kopi setiap hari mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya:

* mengurangi resiko kanker usus besar sampai 25% (dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kopi),
* mengurangi resiko batu empedu sampai 45%,
* mengurangi resiko sirosis hati sampai 80%,
* mengurangi resiko penyakit Parkinson 50-80%,
* mengurangi frekuensi serangan asma sampai 25%, dan
* menurut pengamatan banyak perawat selama beberapa tahun, mengurangi tingkat bunuh diri. (nahh...klo rada2 stress minum deh kopi segera)



sumber : http://kopitips.com/2007/11/20/kopi-dan-kesehatan/