Friday, August 7, 2009

Noordin M Top is dead

Tim Densus 88 tengah melakukan penyergapan di rumah yang menjadi tempat persembunyian teroris di Dusun Beji, Kedu, Temanggung Jawa Tengah.

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Sekitar pukul 09.50, Sabtu (8/8) tadi, polisi akhirnya memasuki rumah Muzahri yang sebelumnya beberapa kali diledakkan dan ditembaki aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Polisi pun mendapati hanya ada satu orang di dalam rumah itu yang ditemukan tewas di kamar mandi. Dengan demikian, penggerebekan terhadap rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian teroris paling diburu, Noordin M Top itu berakhir sudah.

Kini polisi sudah terlihat lebih santai. Garis polisi sudah dipasang di rumah itu, sementara warga dan wartawan juga lebih leluasa mendekat, meski tetap tidak bisa memasuki rumah tersebut.

Meski demikian, sampai saat ini belum diperoleh keterangan pasti, apakah korban tewas itu adalah Noordin M Top atau bukan. Tentang identitas dan ciri-ciri korban sampai saat ini juga belum diperoleh.

Memang, sejak kemarin beredar rumor bahwa orang yang bersembunyi di rumah itu adalah Noordin M Top, gembong teroris asal Malaysia yang disebut-sebut mendalangi hampir seluruh peledakan bom di Indonesia.

Saat ini, mayat korban tewas itu sudah dikeluarkan dari rumah Muzahri dan ditempatkan di sebuah rumah warga yang sebelumnya telah dikosongkan. Rumah itu sendiri dijaga ketat polisi.

Wartawan juga belum bisa mendekati rumah itu untuk melihat kondisi korban. Juga belum ada keterangan resmi pihak kepolisian mengenai identitas korban.

Link :

http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/08/08/1012216/Berakhir.Sudah.Penggerebekan.di.Temanggung


live Streaming

http://www.kompas-tv.com/content/view/378/152/

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/streaming/

3 comments: