Friday, August 7, 2009

All about me


Aku merupakan orang yang paling beruntung dimuka bumi ini, aku memiliki ke dua orang tua yang selalu sayank terhadap ku.. Sejak kecil aku selalu di berikan kasih sayank dan cinta kasih oleh mereka berdua.. Orang tua ku , melahirkan 2 orang anak yang sebuat saja A dan B.. Saat aku kecil, kedua orang tua ku selalu membimbing ku dan kk ku agar selalu bisa hidup mandiri, sejak kecil aku selalu didik dengan penuh kelembutan dan kasih sayank mereka berdua, Aku mungkin orang yang paling beruntung di muka bumi ini, boleh dibilang kedua orang tua ku tidak pernah memarahi ku dengan bentuk kekasaran/berbicara secara lantang.. Mereka selalu menasehati ku disaat aku melakukan kesalahan dengan memberikan nasehat yang lembut dan beserta contoh dimana aku bisa mengerti apa kesalahan ku ini..

Kedua orang tua ku bekerja sebagai pegawai swasta di suatu perusahaan bernama, setiap pagi diri ku dan kk ku selalu ditinggal pergi oleh kedua nya, sampe suatu saat orang tua ku dikenal kan oleh seorang ibu dan bapak , sebut saja Ibu C dan bapak D. Ibu dan bapak tersebut meminta diri nya untuk merawat kami ber2 ketika kedua orang tua pergi untuk mencari nafkah bagi kehidupan ku.. Setiap pagi, ibu dan bapak tersebut lah yang selalu menjaga ku dan kk ku ketika saat pergi dan pulang sekolah.. Ibu dan bapak tersebut tak kalah hebatnya seperti mama ku, yang mengajari ku tentang makna hidup, dan mengajari ku bagaimana aku bisa hidup mandiri dan bertanggung jawab.. sampai akhirnya, Bapak D meninggal karena penyakit yang dia derita.. ketika itu umur ku masih belum menginjak dewasa, aku tidak mengerti apa arti dari sebuah kata "meninggal".

Sampai akhirnya ibu tersebut memberitahukan ku bahwa bapak tidak akan kembali lagi untuk selama nya, bapak telah pergi bersama Tuhan.. Semenjak kepergian bapak, Ibu tersebut tetap dengan Semangat menjaga diri ku dan kk ku ini setiap hari nya sampai menjelang Sore tiba, dan menyerahkan nya kembali ke pada mama dan papa ku tercinta.. kegiatan itu rutin secara terus menerus setiap hari nya .. Menginjak bangku sekolah SD, dan ketika saat itu kk ku menginjak usia SMA, kedua orang tua ku bersepakat untuk memindahkan sekolah ku di daerah jakarta - pusat .. Sebut Saja Sekolah S.Tere dan Sd Jakpus .. karena berdekatan dengan kantor kedua orang tua ku.. Saat itu umur ku masih kecil dan belum mengerti jalan pulang atau menggunakan kendaraan apa untuk pulang kerumah Ibu tersebut..

Setiap hari nya Ibu tersebut tak segan-segan nya memberikan ku nasehat, memberikan ku dorongan untuk selalu berani dan mandiri dalam menjalankan apapun.. Dengan kepercayaan kedua orang tua ku dan ibu tersebut, Akhirnya aku memberanikan diri untuk dapat bisa pulang sendiri kerumah ibu tersebut, dengan penuh was was dan ketakutan dalam diri ku, tapi nasehat dan dorongan dari mereka lah yang membuat ku terdorong untuk lebih maju dan mandiri dalam menjalankan sesuatu.. Sampai akhinya tak terasa umur ku telah menginjak dewasa, dan tidak disangka juga, kedua orang tua ku mengalami PHK dalam bekerja nya, aku pun bingung bagaimana orang tua ku bisa menjalani hidup , sedang kan pekerjaan pun tak ada.. ketika itu kk ku baru saja lulus SMA, dan kk ku berusaha untuk mencari beasiswa ke luar negeri, dan tidak disangka Tuhan memberikan nya jalan untuk mendapatkan Beasiswa terserbut di Amerika.. sampai akhirnya Ia pun berangkat untuk menyelesaikan kuliah nya di Amerika, ada bayang - bayang ketakutan yang dimiliki orang keluar ga ku, bagaimana mungkin sebuah keluarga yang tidak memiliki penghasilan dapat mempergikan anak nya ke Amerika, Keluarga tersebut menjual mobil yang ia miliki untuk biaya hidup anak nya tersebut di Amerika, semua dipertaruhkan untuk anak tersebut demi mencapai cita-cita yang diinginkan.. Dan bagaimana dengan diri ku ? orang tua ku berusaha mempertaruhkan uang nya untuk membuat sebuah kos-kosan , dimana hasil dari pendapatan kos tersebut dapat menutup biaya dari sekolah ku yang belum selesai saat itu..

Dan Tuhan pun mendengar doa kami semua, sampai akhirnya ku lulus SMA dengan biaya yang serba pas-pasan.. Kaka ku juga berusaha mati-matian di Amerika untuk bisa mendapatkan beasiswa dan biaya hidup disana, Entah Kuasa Tuhan membantu nya, kk ku memiliki banyak teman yang selalu membantu nya baik dalam materi atau apapun sehingga ia bisa hidup disana.. Sampai akhirnya saat-saat kuliah pun tiba, bagaimana aku bisa kuliah sedangkan uang pun tak punya..

Saat itu Tuhan mendengar doa hamba nya yang butuh pertolongan, dan ia turun kan lah seorang pria , sebut saja Bapak "S" dimana ia merelakan uang nya untuk membiayai diri ku kuliah.. Aku merupakan orang yang paling beruntung dimuka bumi ini, dimana keadaaan kedua orang tua ku saat itu sedang dalam masa krisis, sampai akhirnya Ayah ku menerima pekerjaan dari BApak "S" untuk menjadi Kepala cabang Valuta Asing di Batam, dengan penuh keiklasan dan kepercayaan dari ibu dan anak-anak nya, akhirnya ayah ku pergi ke batam untuk bekerja disana.. Ibu dan Aku hanya ber 2 di rumah dengan setia menunggu ayah ku pulang setiap bulannya, dan tak terasa hampir 6 tahun pula kk ku tak pulang dari Amerika..Sampai akhirnya kami sepakat untuk menjual rumah yang dijakarta dan pindah ke daerah Bogor, karena mungkin ayah ku merasa kasian melihat Aku dan ibu ku yang tak ada teman dirumah, sedangkan apabila tinggal di bogor banyak sanak saudara yang bisa menemani diri ku dan ibu ku..

Namun Tuhan berkata lain entah cobaan apa lagi yang diberikan Tuhan kepada keluarga ku, Perusahaan yang dijalankan oleh Ayah ku ditutup, dan akhirnya Ayah ku kembali ke kerumah untuk berkumpul dengan kami.. Aku orang yang paling beruntung dimuka bumi ini, biaya hidup ku, uang kos ku, Semua nya ditanggung oleh Bapak "S", boleh dikatakan tak banyak uang yang dikeluarkan oleh orang tua ku, dimana Bapak tersebut mengetahui bagaimana keluarga ku saat itu, Sampai akhirnya kk sudah menyelesaikan kuliah nya di Amerika, dan memutuskan untuk pulang kembali ke tanah air tercinta Indonesia.. sampai akhirnya kami pun sekeluarga berkumpul lagi dengan kk, aku, ayah dan ibu ku.. Setiap harinya Ayah dan Ibu ku tak letih-letih berusaha mendorong terus kedua anak nya untuk berusaha semaksimal mungkin agar dapat mencapai cita-cita yang dinginkan..

Selama kk ku di indonesia, Ayah ku seorang yang tak pantang menyerah dan tidak pernah banyak mengeluh tentang hidupnya, Ia selalu mendampingi Kk ku untuk mencari kerja dimana pun kk ku menerima lowongan kerja.. Sampai akhirnya dengan kuasa Tuhan , KK ku mendapat pekerjaan kembali di Negara Singapura, sampai saat ini kita selalu berusaha dan saling membantu satu sama lain.. Teringat pesan yang membuat ku selalu tersentuh dan berusaha untuk tetap semangat dengan apa yang ak jalan kan dalam hidup ku ini , orang tua ku selalu berkata " Ayo kamu harus bisa lulus kuliah, apapun yang kamu butuh kan buat masa depan kamu, kami akan berusaha mencari nya buat kamu agar km bisa menjadi orang yang berguna nanti nya "

Sampai saat ini, kedua orang tua ku tidak berkerja lagi dan hidup ber 2 di bogor, dan diri ku ini tinggal dijakarta dan kk ku berkerja untuk kami semua.. Aku bersyukur atas apa yang telah kami terima selama ini, Karena Tuhan sangat baik, dan mengerti apa yang dibutuhkan oleh umat-umat nya.. Dan diri ku dan kk ku berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, dan membahagiakan kedua orang tua ku tersebut, sebagai balas jasa atas apa yang telah ia berikan selama ini sehingga aku dan kk ku bisa hidup dan tumbuh dewasa sampai saat ini, Jasa mereka tak akan terlupakan, Doa kami selalu menyertai mereka..dan berterima kasih atas apa yang aku terima selama ini , mungkin tanpa orang lain yang membantu ku, mungkin tak mungkin rasanya aku bisa hidup seperti ini.. Tuhan selalu mendengar doa dari umat nya..

Dan Aku dan Kk ku sangat sangat bersyukur Tuhan memberikan ku Ayah dan Ibu yang memiliki tekat yang kuat untuk membesarkan kedua anaknya, dan tanggung jawab serta kasih sayang yang begitu besar sampai saat ini ku rasakan..

Semoga dengan cerita ini, dapat memberikan masukan arti dan makna hidup dan rasa bersyukur atas apa yang telah di berikan Tuhan kepada diri kita selama ini.. Thank's God..

6 comments:

  1. Kasih sayang ibu bapa tiada ternilai. Amat bertuah sesiapa yang memilikinya kerana ada juga yang tidak pernah merasai nikmat kasih sayang ibu dan ayah. Tanpa keduanya siapalah kita. Sungguh bertuah juga bagi ibu dan bapa Randy kerana memiliki anak yang mengerti menyedari dan menghargai kasih yang diberi.

    ReplyDelete
  2. Randy, ceritamu sangat menyentuh. Apapun yang terjadi dalam kehidupan merupakan suatu bentuk pembelajaran yang teramat berharga, syukurilah karena dengan bagian-bagian kehidupanmu engkau dapat melangkah terus ke masa depan

    ReplyDelete
  3. waduh.. dibaca liaaa. gawat.. aku maluuu :((

    Maaci Liaa dah di baca ^^

    ReplyDelete
  4. Tahniah Randy kerana kini kamu dan kk kamu sudah berjaya dalam hidup kalian.
    Bertuah bangat ibu dan bapak kamu. Kisah kamu amat menyentuh hati saya.
    Semoga kita sebagai anak dapat membalas jasa mereka selagi mereka masih ada..

    ReplyDelete