Monday, October 26, 2009

Bisa Kah Anda Control Amarah Anda ?


Seberapa Bisa kah Anda mengendalikan amarah Anda ??

-Part 2-

Di suatu hari yang dingin dan tenang , seorang wanita terbangun dari tempat tidur nya yang empuk dan nyaman. Wanita tersebut menyiapkan diri nya untuk pergi kesuatu tempat dimana tempat tersebut merupakan tempat untuk mencari kebutuhan-kebutuhan yang ia butuhkan selama hidup nya ..

Tak terasa, waktu pun dah menunjukan pukul 08.00 Wib. Sang Wanita membangunkan pasangannya dengan berkata, "Saya akan pergi ke suatu tempat, dengan teman sebaya saya " sebut saja "Caca".. Saat itu pasangan nya pun mengijinkan nya untuk pergi dan berkata, "Tolong kabari saya ketika kamu telah sampai dan dimana pun kamu berapa , Sehingga diri ku dapat mengetahui dimana diri mu berapa ". Ungkap pria tersebut ketika terbangun dan bersiap-siap untuk mandi dan pergi ke untuk kerja..

Waktu pun sudah menunjukan pukul 09.00 Wib, wanita tersebut memberikan pesan singkat terhadap pasangan nya dan berkata , "Saya telah menghubungi Caca, dan dia belum terbangun dari tidur nya" dan wanita tersebut sangat kesal atas janji teman nya yang berjanji untuk pergi bersama di pagi hari..

Sang Pria sebagai pasangan nya pun membalas pesan tersebut dengan menghubungi pasangan nya tersebut dan berkata,

Pria tersebut : "Ada apa kah dengan diri mu ?

Wanita tersebut : "Tidak ada apa-apa, nanti saya hubungi lagi , saya lagi mau menenangkan diri terlebih dahulu "

Pria tersebut : "kamu bisa menjelaskan kepada ku , apa yang kamu rasakan , mengapa kamu kelihatan kesal " ungkap nya ..

Wanita tersebut : "Dengan bernada tinggi dan penekanan dalam suara , ia berkata, "Saya mau sendiri, jangan ganggu saya dahulu nanti pun kalo saya sudah merasa baikan, saya pun akan menghubungi diri mu.. saya lagi kesal dengan caca yang tidak menepati janji nya "

Pria tersebut : berkata , "ia ia , dengan menutup telephone pasangan nya "

Tidak lama kemudian, wanita tersebut memberikan pesan singkat kepada pasangannya yang berisi kan,
"Kamu harus mengerti apa yang saya utarakan tadi, saya ingin sendiri menenangkan diri saya, dan kamu menghubungi saya sehingga saya semakin kesal atas pertanyaan kamu yang bertanya ada apa dengan diri saya "
"TOLONG MENGERTI APA YANG SAYA MAU ", ungkap wanita tersebut ..

Entah apa yang di pikirkan wanita tersebut, pria tersebut hanya ingin menghibur dan menenangkan pasangannya serta bermaksud baik , tetapi wanita tersebut memberikan ocehan dan amarah yang sangat keras kepada pria tersebut.. Dan pria tersebut hanya bisa bersabar..

Sunday, October 18, 2009

Flower

Sebuah kisah sepasang kekasih yang baru mengenal satu sama lain, sebut saja Sari dan Andy.. bermulai dari semua web bernama yang berfungsi sebagai ajang tempat mencari relasi dan persahabatan, mereka dipertemukan di sebuah layar kaca berukuran kecil yang entah saling mengenal satu sama lain.. Hari demi hari tak terasa 1 bulan sudah dilewati untuk mengenal satu sama lain, ketika malam menjelang pagi pria tersebut mengutarakan cinta nya kepada wanita tersebut.. " apakah bersedia kamu menjadi pasangan hidup ku ? " ungkap pria tersebut ..

Sang wania berkata . "apa kah tidak terlalu cepat, waktu mu untuk mencintai ku sedang kan aku baru mengenal diri mu beberapa bulan " ungkap nya..

pria tersebut menjawab " kau adalah seseorang yang aku cari selama ini, yang tak pernah aku dapatkan di muka bumi ini, dan aku tidak mau kehilangan diri mu.. karena kau lah yang ku cari dan kau lah yang aku impikan dan ku minta di dalam setiap doa ku di malam ku sebelum aku menutup mata "

Sang wanita berkata.. "aku tidak seperti yang kamu bayang kan, aku seorang wanita yang mungkin tidak engkau harapkan seperti yang kau impi2kan selama ini dalam doa mu "

Dengan keyakinan mereka berdua, akhirnya mereka mencoba menjalani kisah cinta mereka..
hari demi hari, mereka saling mengenal satu sama lain, hari demi hari mereka saling bertukar pikiran saling menyatukan beberapa perbedaan dan persepsi yang mungkin bertolak belakang dengan mereka berdua..

Tidak terasa 1 bulan rasanya pasangan tersebut telah melewati hari- hari nya.. begitu banyak janji dan komitmen di dalam diri nya mereka dimana mereka utarakan dan mereka pegang teguh satu sama lain, agar hubungan mereka tersebut memiliki hubungan yang kuat diantara mereka berdua..

Suatu malam, pria tersebut menunggu wanita tersebut disaat-saat malam menjelang tidurnya..
Wanita tersebut berkata " apakah aku bisa beristirahat sejenak dan menyaksikan semua tayangan televisi yang bisa aku liat disaat-saat menunggu tidur ku ? "..

Sang pria berkata , " Kenapa tidak ? beri tahukan diri ku apa bila diri mu sudah mencapai titik tidur mu ".. Jam demi jam, menit demi meni , detik demi detik pria tersebut menunggu sang wanita tersebut, dan tidak ada kabar yang diberikan kepada pria tersebut ...

akhirnya, pria tersebut mencoba menghubungi wanita tersebut dan berkata " Sayank , dimana kah diri mu sampai larut malam ini belum menghubungi ku ?
sang wanita berkata, "aku tertidur.. disaat-saat diri ku sedang asik melihat saluran televisi"
sang pria akhirny dan berkata dengan sedikit penekanan nada dari mulut nya , " Selalu saja diri mu melakukan hal tersebut serupa dan berulang-ulang kali, padahal disaat aku mengenal mu kita sudah memiliki komitmen ".. dan menutup telephone tersebut..

Selang beberapa menit kemudian sang wanita memberikan sebuah pesan, " kata-kata mu tadi membuat ku terluka, kata-kata mu tadi sangat kasar , walau bagaimana juga ak ini pacar mu, tak sepantas nya km berkata sekasar itu "
sang wanita tersebut, menangis begitu kencang nya ketika pria tersebut menghubungi nya, dan ber pria tersebut berpikir , " apakah aku sekasar itu ? apakah ucapan yang aku lontarkan tersebut menyinggung hati nya sampai ia menangis dihadapan ku ? " oh tidak, aku baru saja melakukan hal yang tak seharusnya aku lakukan dalam hidup ku.. Maaf kan diri ku..
mungkin aku terlalu sangat egois, yang tak melihat pasangan ku sedang istirahat begitu letih nya atas aktifitas yang ia jalani hari ini..

Saat itu sang wanita sempat berkata, "begitu kasar diri mu terhadap ku, aku harus menyembunyikan tangis ku ini dihadapan orang tua ku yang sedang tertidur pulas di malam hari.. apabila orang tua ku mengetahui aku sedang menangis, mungkin aku tidak akan di perbolehkan lagi untuk menjadi pasangan bagi diri mu ..

Entah apa yang terjadi, orang tua wanita tersebut mengetahui bahwa anak nya sedang menangis dimalam hari.. mungkin orang tua wanita tersebut akan menyuruh nya untuk menjahui/bahkan tidak akan menyukai pria tersebut walau pria tersebut melakukan apa yang akan membuat anak nya senang..

sang pria berpikir, "Sangat disayank kan, ketika aku mencintai seseorang yang benar-benar aku cintai, dan benar-benar aku impikan selama ini dan meminta kepada Tuhan di setiap doa ku, dan Tuhan memberikan / mempertemukan aku dengan diri nya, namun hilang begitu saja ??? diakibatkan oleh diri ku ?? apakah se egois itu kah diri ku ?
Sang Pria berkata didalam diri nya, " Tuhan, seorang gadis yang aku impikan selama ini, telah datang kepada diri ku, telah engkau pertemukan kepada ku, telah engkau berikan kepada ku, telah engkau kabulkan doa doa ku selama ini ak meminta, tapi apa hilang begitu saja kah? sia-sia kah perjuangan ku selama ini meminta dan memohon kepada mu dan karena ke egoisan diri ku lah yang membuat aku harus kehilangan diri nya ?? yang diakibatkan oleh orang tua nya yang melarang hubungan ku , yang diakibatkan oleh ke egoisan diri ku ??


Pujaan Hati

hei pujaan hati apa kabarmu
ku harap kau baik-baik saja
Pujaan hati andai kau tahu
ku sangat mencintai dirimu

hei pujaan hati setiap malam
aku berdoa kepada sang Tuhan
berharap cintaku jadi kenyataan
agar ku tenang meniti kehidupan

hei pujaan hati, pujaan hati
pujaan hati, pujaan hati
mengapa kau tak membalas cintaku
mengapa engkau abaikan rasaku
ataukah mungkin hatimu membeku
hingga kau tak pernah pedulikan aku

cobalah mengerti keadaanku
dan cobalah pahami keinginanku
ku ingin engkau menjadi milikku
lengkapi jalan cerita hidupku
hei pujaan hati, pujaan hati




http://mp3sgratis.net/k/kangen-band/kangen-band-pujaan-hati/

Thursday, October 8, 2009

Huge Asteroid 'Less Likely' To Hit Earth




US space agency Nasa has sharply downgraded the threat that a massive asteroid could slam into Earth in 2036.


Apophis was discovered in 2004 and is two-and-a-half times the size of an American football field.

It captured widespread attention after calculations suggested it might pose a threat to the planet.

There is now a one-in-250,000 chance of a collision with Earth in 2036, according to new calculations by Nasa's Jet Propulsion Laboratory (JPL) in California.

This was sharply down from an earlier estimate of a one-in-45,000 chance.

At first, astronomers feared the 885ft (270-metre) asteroid had a 2.7% chance of colliding with Earth in 2029.

Later calculations ruled out a collision in that year, leaving 2036 as the encounter posing the greatest danger.

Apophis is now expected to sail about 18,300 miles (29,450km) above Earth's surface on April 13, 2029 - closer than some satellites.

Even though scientists are certain it will not hit the Earth, the Los Angeles Times said they are less sure about how the close approach will affect the asteroid's orbit.

"The deflection caused by the 2029 encounter will be significant," Steve Chesley, of JPL's Near-Earth Object Programme office, told the paper.

"We're not worried about 2029. We're worried about its future trajectory."

JPL is to present its results at the conference of the American Astronomical Society in Puerto Rico on October 8.

"The refined orbital determination further reinforces that Apophis is an asteroid we can look to as an opportunity for exciting science and not something that should be feared," Near-Earth office manager Don Yeomans said.

Sumber: Yahoo. (http://uk.news.yahoo.com/5/20091008/...r-3fd0ae9.html)

Wednesday, October 7, 2009

about Cat


Kucing, Felis silvestris-catusadalah sejenis karnivora. Kata "kucing" biasanya merujuk kepada "kucing" yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada "kucing raksasa" seperti singa, harimau, macan dan sebagainya.
Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 3.500 tahun yang lalu, ketika orang Mesir kuno menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari hasil panen. Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia.
Berikut merupakan fakta-fakta menarik tentang kucing:

1. Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing
rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di
dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan
beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti
singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu
memangsa kurang dari 100 species. Namun karena ukurannya
terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia
(syukurlah...). Namun tetap saja sangat berbahaya apabila
kucing ini terinfeksi rabies.


2. Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia
sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang
Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama
tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka.
Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1%
populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing
ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai
ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung.
Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering
dicari dan mahal harganya.


3. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata "Meong".
Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara
kucing sering ditulis dengan "Meow". Di negara Inggris sendiri,
suara kucing ditulis "Miaow". Kalau bahasa Jepang sering
ditulis dengan kata "Nya".


4. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg
dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si
pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran,
kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing
tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang
hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama
2 tahun atau bahkan kurang dari itu.


5. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering
merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air
liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat
memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing
memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang
terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat
menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang
hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 - 16 jam per
hari, dengan angka rata-rata 13 - 14 jam. Tapi tidak jarang
dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari!


6. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap
berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara
dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah
percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar
dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal
itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan
sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah
pes tersebut.

Manfaat Coffee


Meskipun kopi pertama kali dikenal oleh manusia sebagai tanaman obat, dunia kedokteran modern sudah lama mencurigai kopi sebagai penyebab/pemicu berbagai penyakit. Mengapa kopi, bukan makanan/minuman lainnya? Mungkin karena kopi sama sekali tidak mempunyai kandungan nutrisi, tapi dapat membuat manusia merasa lebih baik tanpa sebab2 yang jelas.

Namun para pecinta kopi di dunia dapat bernafas sedikit lebih lega karena setelah lebih dari 20 tahun penelitian yang intensif, sampai sekarang belum bisa dibuktikan bahwa kebiasaan minum kopi dalam jumlah yang wajar berhubungan dengan penyakit apapun atau gangguan kehamilan. Namun untuk amannya bila anda sedang hamil atau memiliki masalah kesehatan tertentu, ada baiknya anda mengkonsultasikan kebiasaan minum kopi anda kepada dokter.

Ini juga dianjurkan kepada mereka yang memiliki tingkat kolesterol tinggi, penyakit jantung, gejala kanker payudara, atau gangguan pencernaan. Sekali lagi, sampai saat ini tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan adanya hubungan antara kebiasaan minum kopi dengan penyakit2 tersebut, tapi tidak ada salahnya kalau kita lebih waspada.
Kandungan Kafein dalam Makanan/Minuman

* Satu cangkir kopi rata2 mengandung 100-150 miligram kafein.
* Satu demitasse (cangkir mini untuk espresso) single-espresso rata2 mengandung 80-120 miligram kafein.
* Satu cangkir teh rata2 mengandung 40 miligram kafein.
* Satu batang coklat ukuran sedang rata2 mengandung 20-60 miligram kafein.
* Satu botol minuman kola berukuran 340ml mengandung 40-60 miligram kafein, atau kira2 separuh kandungan kafein dalam secangkir kopi/espresso.

Efek Jangka Pendek

Dalam “The Pharmacological Basis of Therapeutics” oleh Dr. J. Murdoch Ritchie disebutkan bahwa:

a/ Efek positif dari kafein antara lain: menambah kecepatan berpikir dan inspirasi, menyembuhkan rasa ngantuk dan kelelahan, peningkatan sensor stimuli dan reaksi motorik; misalnya seorang yang mengetik akan dapat bekerja lebih cepat dan dengan tingkat kesalahan lebih kecil.
Secara kedokteran, menurut Dr. Ritchie, kafein yang terkandung dalam 1 sampai 2 cangkir kopi dapat menambah detak jantung, melebarkan pembuluh darah, mendorong aliran sampah2 cair maupun padat dari dalam tubuh, sehingga badan kita terasa lebih “segar”.

b/ Efek negatif kafein bila diserap oleh tubuh secara berlebihan antara lain: kecemasan kronis, gelisah, lekas marah, insomnia, otot berkedut, dan diare. Kafein dalam jumlah yang lebih besar (yang dikandung oleh -misal- 10 cangkir kopi yang diminum berturut2) akan bersifat racun bagi tubuh. Efek yang ditimbulkan antara lain: muntah, demam, dan kebingungan secara mental. Kafein dalam jumlah yang sangat besar bahkan dapat menjadi zat yang mematikan. Dosis mematikan bagi manusia adalah sekitar 10 gram, atau kira2 100 cangkir kopi yang diminum berturut2. Jadi jangan coba2 bunuh diri dengan cara ini, karena kemungkinan besar di cangkir ke 75 perut anda sudah kembung dan tidak kuat minum lagi. Hehe..
Efek Jangka Panjang

Para peneliti sejak lebih dari 20 tahun lalu sudah berusaha menghubungkan kopi atau kafein yang terkandung di dalamnya dengan berbagai macam penyakit, tapi sampai sekarang tidak mendapatkan bukti yang meyakinkan. Tahun 70-an di Amerika Serikat pernah dipublikasikan bahwa meminum 12-24 gelas kopi sehari dapat menyebabkan gangguan kehamilan.. pada tikus :-) Tubuh manusia mungkin mempunyai metabolisme yang berbeda untuk mengolah kafein kan? Yang perlu diperhatikan, meski anda sedang hamil atau tidak, adalah konsumsi yang wajar.
Jumlah Konsumsi yang Wajar

Jadi dalam jumlah yang wajar kafein dapat membantu pikiran, pekerjaan, dan pergaulan, tapi akan berubah menjadi racun bila dikonsumsi secara berlebihan. Jumlah yang tepat berbeda untuk tiap orang. Yang bisa dijadikan pedoman adalah bahwa sampai saat ini tidak ada penelitian yang menyebutkan efek2 negatif kafein terjadi bila dikonsumsi dengan dosis di bawah 300 miligram sehari. Bila 1 demitasse single-espresso mengandung sekitar 100 miligram kafein, berarti kita bisa minum sampai dengan 3 cangkir espresso sehari dengan aman tanpa terpengaruh efek negatif dari kafein; dengan asumsi anda tidak minum terlalu banyak minuman kola, makan coklat, atau minum obat sakit kepala di hari yang sama.
Namun seperti saya sebutkan di atas, efek kafein pada tiap orang berbeda2. Ada orang yang biasa minum sampai 5 cangkir espresso dalam sehari dan tidak merasakan efek negatifnya.
Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Telah lama orang curiga akan efek negatif dari kopi, sehingga sedikit mengejutkan bahwa penelitian terakhir menunjukkan bahwa mengkonsumsi 2-4 cangkir kopi setiap hari mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Di antaranya:

* mengurangi resiko kanker usus besar sampai 25% (dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi kopi),
* mengurangi resiko batu empedu sampai 45%,
* mengurangi resiko sirosis hati sampai 80%,
* mengurangi resiko penyakit Parkinson 50-80%,
* mengurangi frekuensi serangan asma sampai 25%, dan
* menurut pengamatan banyak perawat selama beberapa tahun, mengurangi tingkat bunuh diri. (nahh...klo rada2 stress minum deh kopi segera)



sumber : http://kopitips.com/2007/11/20/kopi-dan-kesehatan/

Monday, September 21, 2009

Beautiful Galaxy

10 Galaxy terindah di alam semesta:

01. The Sombrero Galaxy
Spoiler for Monggo...:

02. The Black Aye Galaxy
Spoiler for Monggo...:

03. 2 MASX GALAXY
Spoiler for Monggo...:

04. WHIRLPOOL GALAXY
Spoiler for Monggo...:

05. GRAN SPIRAL GALAXY
Spoiler for Monggo...:

06. SUPERNOVA
Spoiler for Monggo...:

07. GALAXY NCG 1512
Spoiler for Monggo...:

08. GALAXY NGC 3370
Spoiler for Monggo...:

09. GALAXY MESIER 81
Spoiler for Monggo...:

10. HOAGH OBJECT GALAXY
Spoiler for Monggo:

Thursday, September 10, 2009

Cina Valentine

Festival Valentine di Negara Cina..
Lomba Berciuman...

Spoiler for pic 1:


Spoiler for pic 2:


Spoiler for pic 3:
Sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2346440

Friday, September 4, 2009

Liburan Ke Singapore melalui Batam

TIPS LIBURAN KE SINGAPORE MELALUI BATAM

Singapore

Cara Hemat dan Nyaman ke Singapura

Liburan sudah didepan mata, sudah saatnya untuk Anda bersiap-merencanakan liburan bersama teman, kekasih atau bersama keluarga Anda. Harga tiket pesawat yang lumayan mahal dikarenakan harga minyak dunia yang tidak stabil mengakibatkan kita berpikir seribu kali untuk berlibur ke suatu tempat untuk melakukan liburan yang menyenangkan. Saya akan sharing pengalaman jika kita ingin berlibur ke Singapura yang terjangkau. Kita bisa ke Singapura melalui Pulau Batam. Berikut ini tips – tips dari saya jika kita start dari JAKARTA:

1. Bookinglah tiket pesawat Jakarta – Batam – Jakarta . Saat ini penerbangan yang sangat nyaman bisa di dapatkan di Mandala Airlines, selain harganya yang murah dan juga jarang sekali delay (terlambat). Anda bisa melihat harga tiket di www.mandalaair.com . Usahakan mencari penerbangan yang paling pagi dari Jakarta.

2. Setelah Anda sampai di Bandara Hang Nadim Batam, Anda bisa langsung ke tempat penyebrangan Ferry (Batam Center), dengan jarak tempuh sekitar 30 menit. Batam Center merupakan tempat penyebrangan Ferry ke Singapura dengan jadwal keberangkatan yang cukup banyak (hampir 1 jam sekali), saat ini ada 2 perusahaan yang melayani rute penyebrangan ini : Ferry Batam Fast & Ferry Penguin. Jika Anda ingin sedikit berhemat, Anda bisa membeli tiket ferry ini pada saat Anda berada di Airport Batam, harga SGD $ 18 (PP/ORANG), letak counter tiket ini di dekat tempat pengambilan bagasi di bandara Hang Nadim Batam.

Batam Ferry Terminal

3. Harga taksi dari Bandara Ke Batam Center sekitar Rp 75.000 s/d Rp 100.000

4. Letak Pelabuhan Batam Center tepat di depan (disebrang) Batam Center Mall, jadi jika Anda butuh untuk mengisi perut Anda, Batam Center Mall bisa menjadi Alternatif tempat untuk mencari makan siang Anda

5. Setelah mengurus administrasi imigrasi di Batam Center dan Anda akan segera menyebrang dari Batam menuju kota Singa yang terkenal dengan surganya para shopperholics (Singapura). Bagi Anda yang mempunyai NPWP maka Anda akan bebas fiskal, bawalah foto copy NPWP dan Foto Copy Passport Anda.

6. Perjalanan dari Batam ke Singapura memakan waktu sekitar 60 menit. Anda suka mabuk laut? jangan takut, karena naik kapal cepat ini tidak akan terasa gelombang-gelombang laut, didukung tempat duduk yang sangat nyaman sehingga Anda bisa beristirahat sejenak di dalam Ferry ini selama perjalanan.

7. Anda akan tiba di Harbourfront Singapore, dan Anda harus melalui imigrasi terlebih dahulu. Negara Singapura sangat protect dengan Negaranya, jadi jangan marah jika Anda ditanya macam-macam oleh mereka. Yang biasa mereka tanyakan adalah tujuan kedatangan Anda, Tempat Anda menginap di Singapura, Di Indonesia kerja apa, ya….itulah beberapa pertanyan singkat yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi disana. Jika mereka mencurigai Anda, maka Anda akan di suruh untuk melakukan sidik jari elektronik (fingerprint) seluruh jari tangan Anda (10 jari).

HarbourFront(3)-754741

8. Setelah melewati imigrasi maka Anda sudah Sah untuk memasuki Singapura yang dikenal juga sebagai kota denda. Jadi apabila Anda melakukan kesalahan maka Anda akan di denda sesuai hukum yang berlaku disana, seperti membuang sampah sembarangan maka Anda juga akan didenda yang sangat besar apabila kita kurs kan dengan rupiah.

9. Pelabuhan Habourfront tersambung oleh mall yang terkenal di Singapura, yaitu vivo city. Mall ini tergolong baru dan sangat besar.

10. Jangan panik atau takut jika Anda baru pertama kali ke singapura, karena petunjuk2 untuk turis sangat banyak disana.

11. Untuk transportasi Anda bisa menggunakan MRT atau Bis yang rute-rutenya hampir menyebar ke seluruh kota. Anda bisa membeli EZlink Card, kartu ini semacam kartu isi ulang dan bisa di refund (dikembalikan) jika Anda masih mempunyai saldo. Minimal pembelian kartu ini SGD $ 15 ($ 5 untuk deposit non refundable, $ 10 untuk perjalanan Anda, refundable). Dan saldo SGD $10 akan berkurang otomatis ketika Anda menggunakan MRT atau bis.

12. Petunjuk rute MRT dan nomor bis bisa dilihat di map turis atau di masing-masing stasiun / halte.

mrt01

13. Enjoy your trip and Happy Shopping…..

Sumber :

http://freshshortcuts.wordpress.com/2009/06/12/tips-liburan-ke-singapore-melalui-batam/

Wednesday, September 2, 2009

Cara menghilangkan jerawat


Cara yang terbaik dan alami menghilangkan jerawat :

1. 3 lembar daun sirih merah
2. Rebus air dengan ukuran 600ml hingga mendidih dicampur dengan daun sirih terserbut
3. Taruh di wadah
4. Ambil uap na dengan menutup semua bagian muka dengan handuk, layak nya sauna
5. biarkan uap nya membasahi muka.
6. lap dengan kain yg lembut sembari dibersihkan
7. Jika sudah hangat, tempel bekas daun yang ada dalam wadah ke jerawat nya
8. Lakukan rutin minimal 1 hari sekali

Dilakukan rutin sanmpai benar-benar sembuh... Mudah-Mudahan bisa hilang jerawat nya...

Gempa 7.3 SR


Jakarta, 2 Agustus 2009

Terjadi gempa pada pukul kurang lebih 14.55 WIB..
Gempa terjadi kurang lebih 2 menit.. Pusat Gempa terjadi di Daerah Tasikmalaya..

Update
TIDAK BERPOTENSI SUNAMI

Tuesday, September 1, 2009

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Alami Hilangkan Komedo


Komedo memang sanat menyebalkan. Untuk menghilangkannya, jangan biasakan anda memencetnya! sebab selain kulit jadi merah, dapat juga membuat pori- pori anda jadi membesar.

Berikut ini ada resep peel off mask dari gelatin yang mungkin bisa membantu Anda menyapu bersih komedo yang menyebalkan dan mengganggu anda :

Pertama sediakan satu sendok makan bubuk gelatin (bisa dibeli di pasar swalayan),
dua sendok makan susu cair dingin,
satu butir putih telur Setelah semua tersedia campur susu cair dingin dengan bubuk gelatin dalam panci kecil,
setelah tercampur rata panaskanlah di atas api kecil. Bubuk gelatin akan meleleh dan bersatu dengan susu. Hati-hati jangan sampai menggumpal !

Setelah meleleh, diamkan sampai terasa hangat. Masukkan putih telur lalu aduk rata. Ingat, adonan harus cukup dingin supaya putih telur tidak menjadi matang tapi juga jangan terlalu dingin karena akan membeku.

Setelah semuanya selesai, segera oleskan adonan tadi ke wajah (kecuali area seputar mata dan bibir). Untuk memudahkan pemakaian, gunakanlah kuas agar lapisannya merata. Oleskan sekali lagi supaya masker merekat kuat.

Berbaringlah selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan terasa kering dan mengencang, lalu tariklah mulai dari dagu ke arah atas secara perlahan.

Setelah semua terkelupas, basuhlah wajah menggunakan air hangat dan bubuhkan pelembap sesudahnya.

Perhatian cara ini tidak dianjurkan bagi kulit yang berjerawat, jenis kulit kering dan sensitif karena bisa mengakibatkan kondisi kulit bertambah kering atau menimbulkan iritasi akibat tarikan masker.

Lombok beach

Have you go to Lombok? I think someone who has come to lombok island know about Senggigi, Kuta and The Three Gili’s. The Three Gili are Gili Air, Gili Meno and Gili Trawangan. That’s the most famous and dramatically thousand of tourist come to that place. But Do you know about Pantai Surga?

pantai-surga-lombok-07pantai-surga-lombok-05

White sandy beach, surf spot, 40 km to International Airport, suitable for resort, villas, hotel and surfing, the beach front 370 meter.

pantai-surga-lombok-21pantai-surga-lombok-22

Pantai Surga mean heaven beach (Surga Beach). Pantai mean Beach, Surga is heaven. Surga Beach located near Ekas Beach Lombok. About half hours from ekas. And 2 hours from Kuta Beach Lombok. At Surga Beach we get expectations situations. It’s like we are in heaven. On the right side we see beautiful white rock cliffs. On the left side we can see white beautiful sand. And far on the left way we can see small White Rock Island. What a beautiful place. Surga Beach Lombok Is a Lovely Place.

pantai-surga-lombok-04pantai-surga-lombok-26

On the way to Surga Beach you can see several bull or at lombok island it called “kauk“. With a farmer herding the buffalo to finding a grass. We know on South East Lombok is dry land. So it’s difficult to find grass for their buffallo.

http://www.lomboklinks.com/take-a-trip-to-surga-beach-lombok.html

3.604 Gelas Kopi Membentuk Lukisan Mona Lisa


Suatu keunikan dimana dengan menggunakan 3.604 cangkir kopi, dapat menghasilkan sebuah gambar monalisa yang sangat indah ..


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2292910

Saturday, August 22, 2009

Doa Seorang Ibu





Pernah kah kau berfikir, diri mu dilahirkan dengan susah payah dari rahim
seorang ibu yang mengasihi mu.. Pernah kah kamu berberfikir bagaimana sakit nya ia melahirkan diri mu ?? Susah payah ia berusaha merawat mu di saat di dalam kandungan sampe diri mu tumbuh dewasa.

Seorang Ibu mengasihi anak nya, saat diri mu di dalam kandungan sampai akhirnya diri mu dilahirkan dan bernafas dimuka bumi ini. Ia mendidik mu dengan penuh susah payah dan penuh kasih sayank sampai engkau beranjak duduk di Taman Kanak2..
Pernah kah kau berpikir disaat diri mu disekolahkan disebuah taman anak-anak, ibu mu dengan setia menunggu mu di depan pintu dengan terik panas matahari yang menyorot tubuh nya demi melihat perkembangan anak nya, ia selalu memantau mu dari jauh melihat tingkah laku mu..

Pernah kah kau berpifikir pengorbanan seorang ibu , ketika ia mengajari mu berhitung, dan membaca dengan penuh kasih sayank?? Dan apa balasan yang kau berikan saat itu ?
kau membalas nya dengan ledekan, dan berlari kesana kemari untuk tidak mau belajar dengan nya.. pernah kah kau berfikir bahwa seorang ibu selalu mendoa kan anak-anak nya demi mencapai cita-cita yang di harapkan..

Pernah kah kau berfikir betapa pusing nya seorang ibu yang melihat anak nya, dibangku sekolah dengan mendapat nilai yang kurang baik? betapa sedih nya seorang ibu melihat anak nya yang di perlakukan / di hina oleh teman-teman nya di sekolah..

Pernah kah kau berfikir bahwa setiap malam tidur mu, ibu mu selalu mendoakan diri mu dengan penuh tangisan dan memohon ke pada Tuhan agar anak nya dapat menjadi anak yang berguna dan dapat membanggakan kedua orang tua nya dan menjadi anak yang sukses nanti nya.

Pernah kah kau berfikir bahwa seorang ibu selalu mendoa kan mu setiap kemana langkah mu berjalan dan dimana saja diri mu berada, seorang anak terkadang tidak menyadari betapa besar kuasa doa yang ibu berikan kepada diri nya ...

Ketika menginjak bangku sekolah, seorang ibu selalu mendoa kan anak nya , agar anak nya diberikan kekuatan dalam menyerap semua pelajaran yang diberikan oleh guru-guru disekolah tersebut.. apa kah kau bernah berfikir sejauh itu ??

Ketika diri mu akan menempuh Ujian disekolah dan mendapatkan nilai yang terbaik, apakah engkau pernah berpikir bahwa malam itu ibu mu mendoakan dirimu agar Tuhan dapat membantu anak ny terserbut dan mendampingi anak nya tersebut dalam mengerjakan ujian-ujian yang akan di kerjakan oleh diri mu ??

Ketika diri mu lulus dari bangku sekolah dasar, diri mu pergi begitu saja bersenang-senang dengan teman-teman mu sampai malam untuk merayakan ke lulusan mu.. Apakah kau pernah berfikir bahwa disaat-saat kelulusan mu, Seorang ibu dimalam hari selalu mendoakan diri mu dengan tangisan air mata memohon kepada Tuhan agar anak nya dapat diberikan kemudah dalam kelulusan disekolah nya ?

Ketika diri mu menginjak sekolah menengah pertama dan menginjak sekolah menengah umum, dan disaat diri mu merasakan diri mu telah dewasa, dan ke egoissan diri mu, diri mu selalu memarahi nya dan membentak nya.. Apakah kah diri mu pernah menyadari nya , betapa sedih nya seorang ibu ketika melihat anak nya memarahinya dan membentak kasar kepada diri nya, apa kah kau pernah berfikir seorang ibu menangis dimalam hari mengingat semua ocehan dan perkataan kasar mu yang telah menyakiti diri nya ?? apakah engkau pernah meminta maaf kepada diri nya atas perbuatan mu ??

Pernah kah engkau berfikir betapa besar ketakutan seorang ibu yang melihat perjuangan anak nya untuk menempuh ujian sekolah menengah umum demi mendapatkan nilai yang terbaik , agar dapat lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi ??
Pernah kah engkau mendengar Di doa ibu mu, terlintas nama mu selalu di mulut nya??

Di penuh kesibukan nya menjaga diri mu, menjaga rumah, serta ayah mu, dengan penuh kesibukan dan letih setiap hari nya, tapi lagi-lagi seorang ibu tetap mendoakan Anak nya di tengah malam hari dan meneteskan air mata di hadapan Tuhan, memohon dan meminta agar anak nya dapat lulus dalam ujian tersebut, dia meneteskan air matanya ketika diri mu terlelap dalam tidur mu.. Doa seorang ibu yang meminta kepada Tuhan pencipta nya , agar menurunkan malaikat-malaikat nya agar mendampingi dan menyertai mu ..
Saat diri mu telah lulus , apakah engkau pernah berfikir, kelulusan mu dapat disebabkan oleh doa dari seorang ibu mu yang meneteskan air mata nya di hadapan Tuhan demi kesuksesan diri mu ??

Pernah kah engkau berfikir, bahwa rejeki itu didapatkan dari doa seorang ibu yang selalu berdoa kan diri mu dan mendoakan ayah mu dalam bekerja agar pekerjaan tersebut menghasilkan rejeki untuk kelangsungan hidup mu ??
Pernah kah engkau berfikir, dikala hidup mu mendesak dan nyaris ke sesat, ibu mu selalu mendoakan diri mu ??

Pernah kah terfikir di benak mu , betapa pusing nya seorang ibu dan ayah mencari nafkah untuk diri mu , untuk memasuki diri mu ke sebuah universitas bernama, dengan tujuan anak nya dapat menjadi anak yang sukses nanti nya ?? pernah kah engkau berfikir ketika ayah mu pergi untuk mencari nafkah dan diri mu pergi untuk menuntut ilmu di bangku sekolah..
ibu mu berdoa setiap saat agar keluarga nya diberikan kemudahan dalam mendapat kan rejeki guna membiayai kuliah mu yang sangat mahal..

Pernah kah engkau berfikir dan merasakan bagaimana seorang ibu dan ayah mencari nafkah bagi diri mu ?? ia harus berpergian disaat pagi-pagi buta untuk mencari nafkah bagi anak-anak nya, Pernah kah kau berfikir bahwa seorang ibu tidak ingin melihat anak nya sedih , dan sebisa mungkin berusaha mematuhi segala keinginan mu???

Bayangkan ketika ibu mu telah pergi ke rumah Tuhan yang tenang ,
apakah engkau masih dapat merasakan kasih nya yang selalu menghangatkan diri mu disaat-saat engkau membutuhkan dirinya ??
Pernah kah Engkau berfikir untuk membalas semua kebaikan kedua orang tua mu, terutama ibu mu !! yang merelakan hidup nya untuk melahirkan mu..
Berdoa lah , dan meminta lah maaf ketika diri mu melakukan kesalahan kepada diri nya .. seorang ibu tidak akan meminta apa2 dari seorang anak nya, ia hanya ingin anak nya menjadi sukses dan membawa keluarga nya menjadi keluarga yang di hormati disaat sisa-sisa hidup nya, dan semua permohonan maaf merupakan suatu kebahagian bagi dri nya apa bila kita menyadari semua kesalahan mu selama ini , ketika saat diri mu lahir sampai dewasa saat ini..

Tidak pernah habis-habis nya doa dan air mata dari seorang ibu yang mendoakan anak-anak nya ..


-Randy-

Thursday, August 20, 2009

Love your parents



Ketika Umurmu :

1 tahun
Dia menyuapi dan memandikanmu, sebagai balasannya kau menangis sepanjang malam

2 tahun
Dia mengajarimu bagaimana cara berjalan, sebagai balasannya kamu kabur waktu dia memanggilmu

3 tahun
Dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang, sebagai balasannya kamu buang piring berisi makananmu ke lantai

4 tahun
Dia memberimu pensil warna, sebagai balasannya kamu corat coret tembok rumah dan meja makan

5 tahun
Dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah, sebagai balasannya kamu memakainya bermain di kubangan lumpur

6 tahun
Dia mengantarmu pergi ke sekolah, sebagai balasannya kamu berteriak "NGGAK MAU ...!"

7 tahun
Dia membelikanmu bola, sebagai balasannya kamu melemparkan bola ke jendela tetangga

8 tahun
Dia memberimu es krim, sebagai balasannya kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu

9 tahun
Dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu, sebagai balasannya kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar

10 tahun
Dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun, sebagai balasannya kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam

11 tahun
Dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop, sebagai balasannya kamu minta dia duduk di barisan lain

12 tahun
Dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa, sebagai balasannya kamu tunggu sampai dia keluar rumah

13 tahun
Dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya, sebagai balasannya kamu bilang dia tidak tahu mode

14 tahun
Dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan, sebagai balasannya kamu nggak pernah menelponnya

15 tahun
Pulang kerja dia ingin memelukmu, sebagai balasannya kamu kunci pintu kamarmu

16 tahun
Dia mengajari kamu mengemudi mobil, sebagai balasannya kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya

17 tahun
Dia sedang menunggu telpon yang penting, sebagai balasannya kamu pakai telpon nonstop semalaman

18 tahun
Dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA, sebagai balasannya kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi

19 tahun
Dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama, sebagai balasannya kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar tidak malu sama temen-temen

20 tahun
Dia bertanya "darimana saja seharian ini?", sebagai balasannya kamu menjawab "ah, cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang."

21 tahun
Dia menyarankan mu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu, sebagai balasannya kamu bilang "aku nggak mau seperti kamu."

22 tahun
Dia memeluk mu dan haru waktu kamu lulus perguruan tinggi, sebagai balasannya kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri

23 tahun
Dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu, sebagai balasannya kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu

24 tahun
Dia bertemu dengan tunangan mu dan bertanya tentang rencana di masa depan, sebagai balasannya kamu mengeluh "aduh gimana sih kok bertanya seperti itu."

25 tahun
Dia membantumu membiayai pernikahanmu, sebagai balasannya kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km

30 tahun
Dia memberimu nasehat bagaimana merawat bayimu, sebagai balasannya kamu katakan "sekarang jamannya sudah beda."

40 tahun
Dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah satu saudara dekatmu, sebagai balasannya kamu jawab "aku sibuk sekali, nggak ada waktu."

50 tahun
Dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu, sebagai balasannya kamu bac tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang
tinggal di rumah anaknya

Suatu hari
Dia meninggal dengan tenang dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan,
dan itu menghantam HATIMU bagaikan pukulan godam

Maka,
Jika orang tuamu masih ada.. Berikanlah kasih sayang dan perhatian yang pernah kamu berikan selama ini.. Jika orang tuamu sudah tiada..
Ingatlah kasih sayang dan cintanya yang telah diberikan dengan tulus kepadamu dan selalu mendoakannya setia saat.....

Sunday, August 16, 2009

Sail Bunaken 2009



The natural beauty and marine diversity of Bunaken Sea Park in North Sulawesi Utara have long been admired by marine lovers from all over the world, including divers, surfers, tourists through to marine biodiversity researchers!

Make your marine move and join in the international event at the so-called Land of Palm Trees. Your company participation is a significant contribution to the living up of marine love and spirit to show "Jalesveva Jayamahae" (On the Sea We’re Victorious).

Golden opportunities are wide open for you and your esteemed company to take an active part, as well as exploring effective business support and networking.

Come and join in the international event Sail Bunaken 2009 for sharing new experience and exploring the marine beauty along with the marine lovers from all over the world in a spirit of adventure, graced by the marine paradise of Bunaken Sea.

Sail Bunaken 2009 is jointly organized by the Ministry of Marine and Fishery Affairs, Provincial Administration of North Sulawesi, Ministry of Culture and Tourism, and Navy Force of Indonesia, supported by the the Directorate General of Immigration and other government institutions.

Sail Bunaken 2009 is the largest event of the year 2009 offers strategic business opportunities for various products and services.



Indonesian Fleet Review is a Static parade of Warships and Tallships from Indonesia and other participating countries by the port, allowing visitors to come aboard the ships (Openship).

The parade will begin from Bitung to The Ritzy Hotel at Manado City (Sailing Pass) where President of The Republic of Indonesia will kindly receive placard from all navy commander of the participating countries.

Following the Opening Ceremony by the President, the parade will sail back to Bitung where the Openship session is held.

Date : August 12 - 20, 2009
Venue : Bitung and Manado, North Sulawesi, Indonesia

Participating Countries :

Warship & Tallship :
United States, Australia, Netherlands, Chile, India, Italy, Japan, Canada, South Korea, Malaysia, Mexico, France, Russia, Spain & Portugal

Warship :
Bangladesh, China, Philippines, England, Germany, Cambodia, Pakistan, Papua New Guinea, Peru, New Zealand, Singapore, Thailand, Vietnam, Myanmar, Saudi Arabia, Iran, Egypt, UAE, Greece, Libya, South Africa, Morocco, Kuwait, Oman, Aljazair & Syria.


Thursday, August 13, 2009

Seven star hotel

1. Burj Al Arab
Spoiler for Burj Al Arab:
Spoiler for gambar:


Hotel ini hanya menampung 202 kamar, karena tiap lantai (dan tiap kamar) memiliki dua tingkat! Tiap kamar dalam hotel ini rata-rata memiliki besar antara 1800 sampai 8000 kaki persegi. Kamar termurah di Burj Al Arab ini bertarif sekitar 10 juta perak per malam, dan kamar termahal berada di angka sekitar 250 Juta Rupiah per malam. Selain kamar yang besar luar biasa dan pemandangan serta bangunan indah, hotel ini ternyata juga memiliki restoran yang dianggap sebagai restoran terbaik, dan menjadi 'rumah' bagi beberapa chef terbaik dunia!


2. Morgan Plaza
Spoiler for Morgan Plaza:
Spoiler for gambar:
Hotel yang dikenal juga sebagai hotel mewah bintang tujuh ini masih dalam taraf pembangunan. Pembangunan dilakukan di Beijing, China, tapi diharapkan akan selesai pada Maret 2009 (dan tampaknya masih belum selesai). Hotel ini akan dibangun diatas Morgan Plaza yang berdekatan dengan banyak sekali bangunan landmark nasional China di distrik Chang An.



3. The Flower of the East
Spoiler for The Flower of the East:
Spoiler for gambar:
Hotel yang dibangun di Kish Island, Iran ini mulai pada 2004 dan diharapkan akan selesai pada 2010. Hotel ini adalah pusat dari pembangunan kompleks yang megah dan besar, dengan beberapa hotel, kondiminium mewah dan perkantoran mewah yang diharapkan dapat menarik devisa dan bisnis dari negara asing.

Hotel ini didesain persis seperti namanya, sebuah bunga. Desain dari hotel ini adalah kombinasu dari pengaruh arsitektur Persia dan Modern, dan setelah selesai akan dikelilingi dengan taman yang indah dan akan tampak dari berbagai sudut di kompleks megah yang akan dibangun



4. The Centaurus
Spoiler for The Centaurus:
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
Hotel ini adalah hotel yang berada di proyek unggulan Pakistan, The Centaurus. Hotel ini diharapkan akan selesai pada 2010, dan harapan Pakistan adalah bahwa seluruh bagian Plaza yang ada akan menjadi simbol pertumbuhan negara dan per pribadi di negara ini. Hotel ini direncanakan akan dibangun mencapai tinggi 37 lantai.


5. The Pentominium
Spoiler for The Pentominium:
Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:
The Pentominium, di Dubai ini lebih dikenal sebagai gedung apartemen, dan bukan hotel. Bahkan ketika selesai, gedung ini akan dikenali sebagai gedung tertinggi kedua di dunia, untuk gedung yang dibangun khusus untuk perumahan. Proyek ini dimulai pada 2007 dan diharapkan akan selesai pada 2011. Apartemen yang berada dalam gedung ini akan memberikan fasilitas lebih daripada sekedar apartemen biasa. Ada berbagai layanan tambahan seperti pelayan pribadi, kendaraan mewah untuk disewa bahkan menuyediakan paket perjalanan pelayaran bagi penghuninya!

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2292171

Tuesday, August 11, 2009

Meteor's Coming 12 Agustus 2009



INILAH.COM, Jakarta - Akan ada fenomena langka pada 12 hingga 14 Agustus mendatang. Hujan meteor bernama Perseid akan bisa dilihat dengan mata telanjang.

Bill Bunker, presiden Whatcom Association of Celestial Observers mengatakan waktu terbaik untuk mengamati meteor itu adalah setelah tengah malam atau sebelum fajar menyingsing.

Ellen Thompson anggota Whatcom Association of Celestial Observers mengatakan akan muncul 30 hingga 35 meteor dalam satu jam atau satu meteor tiap dua menit.

Hujan meteor Perseid terjadi tiap tahun dari akhir Juli hingga akhir Agustus. Meteor itu terlihat saat bumi melewati batu ruang angkasa itu di mana waktu puncaknya adalah pada 12 Agustus.

Dinamakan hujan meteor Perseid karena orang pertama yang menemukan meteor itu. Benda angkasa itu akan bergerak di timur laut dekat konstelasi Perseus. Namun meteor itu sebetulnya hanya berjarak ribuan mil dan bukan tahun cahaya seperti jarak bintang-bintang.[ito]

Menurut observasi yang selama ini dilakukan Space.com pada bulan Juli lalu, aktivitas maksimal meteor akan melibatkan 90 sampai 100 butir meteor per jam. Untuk melihat tampilan maksimal tersebut, astronom menyarankan untuk melihat fenomena tersebut pada tanggal 12 Agustus nanti, mulai jam 9 malam sampai menjelang subuh.

Jatuhnya meteor-meteor tersebut ke bumi memiliki kecepatan yang tidak terhingga. Diperkirakan kecepatannya mencapai 133,200 mph atau 60 kilometer per jam. Sebaiknya anda menggunakan mata telanjang untuk melihat hujan meteor ini karena penggunaan teleskop atau binocular malah akan mengganggu observasi anda.

Have u got nothing else to do